Judul: Naning Ingin Seperti Ibu
Penulis: Witaru Emi
Penerbit: The Asia Foundation – Let’s Read
Tahun: 2022
Halaman: 24
Peresensi: @ranisyahreza

Menceritakan tentang Naning, seorang perempuan yang ingin menjadi kuat seperti ibunya. Ibu Naning adalah seorang nelayan. Meskipun perempuan, Ibu Naning selalu sanggup melakukan pekerjaan berat sendirian. Itulah yang ingin Naning miliki, kekuatan seperti ibunya.

Cerita dibuka dengan adegan ketika Naning berusaha menarik daun kelapa yang diduduki oleh teman-temannya. Namun, karena berat, Naning tak sanggup menariknya hingga dia menyerah melakukannya.

Adegan selanjutnya, Naning teringat ucapan ibunya, yang mengatakan, minum jamu bisa menjadikan tubuh kuat. Namun, lagi-lagi apa daya, membuka botol jamunya saja Naning tidak kuat.

Beruntung, suatu hari Ibu Naning mengajaknya melaut. Selama melaut, Ibu Naning sering meminta bantuan anaknya, sehingga Naning merasa dihargai. Naning pun percaya diri bahwa dia pun bisa sekuat ibunya.

Sebuah cerita anak yang sangat bagus dan menarik. Tak hanya tokoh-tokohnya yang berisi perempuan sebagai tokoh utama, di balik cerita pun ternyata melibatkan penulis, ilustrator, editor, dan desainer yang hampir seluruhnya perempuan.

#resensimaret